DDJ Menjadi Pelatih Persib (Update)


Seperti yang telah diberitakan oleh SIMAMAUNG beberapa hari lalu, Daniel Darko Janackovic (DDJ) secara resmi menjadi Pelatih Kepala Persib Bandung mulai tanggal 29 Juli depan. Hal ini sudah secara resmi diutarakan oleh Direktur Utama Persib Bandung, H Umuh Muhtar kepada para wartawan di Bandung siang ini.


“Berdasarkan hasil rapat malam tadi di Jakarta, dewan pengurus PT PBB bersama dengan dewan pemegang saham Persib telah membuat keputusan tentang masa depan Persib. Untuk jabatan Pelatih Kepala kami percayakan kepada Daniel Darko Janackovic,” ujar bapaknya bobotoh ini.

Daniel Janackovic menginginkan kontrak selama 2 tahun, namun keputusan dewan memutuskan bahwa kontrak pelatih berpaspor Prancis itu hanyalah satu tahun dengan opsi perpanjangan berdasarkan evaluasi pada tahun pertama. Selain itu ada pula klausul pemutusan kontrak bila dalam 3 pertandingan kandang/tandang pertama mengalami kekalahan.

“Saya pasti menerima keputusan ini dengan pertimbangan berdasarkan polling bobotoh di SIMAMAUNG bahwa ternyata Daniel paling banyak diinginkan oleh bobotoh dengan raihan sekitar 50% suara, sedangkan Robert Alberts hanya sekitar 30% suara dan sisanya jatuh ke Rahmad Darmawan. Karena rasa cinta saya dan bobotroh yang besar pada Persib, maka kita harus mendukung keputusan ini,” katanya ketika menghubungi SIMAMAUNG pukul 11 tadi.

Untuk nilai kontrak yang disepakati, H Umuh mengatakan bahwa nilainya masih dirahasiakan, yang pasti, lebih tinggi dari apa yang diajukan oleh Robert Alberts lewat agennya.

Sedangkan untuk nama-nama pemain, manajemen menyerahkan sepenuhnya kepada pelatih terpilih, adapun H Umuh hanya bisa mensupport dari belakang.

Berdasarkan informasi yang didapat pada saat pertama kali datang ke kota kembang, pelatih yang sempat menimba ilmu dari beberapa manajer ternama kelas dunia itu, berfilosifis bahwa timnya kelak akan bertumpu pada kekuatan para pemain muda. Pemain seperti Wildansyah dan Munadi kemungkinan besar akan tetap dipertahankan. Beberapa pemain inti seperti Eka Ramdani dan Atep juga sepertinya menjadi pemain yang cocok dengan skema yang akan dijalankannya.

Untuk selanjutnya, para pemain Persib yang masih mempunyai kontrak akan dikumpulkan kembali pada tanggal 29 juli ini dengan didampingi DDJ.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...