Pelatnas Sepakbola AFF dan SEA Games Mulai November


PSSI akan mulai menggelar Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) untuk tim nasional SEA Games (U-23) mulai November mendatang, mengingat pada awal 2011 harus menghadapi Pra Olimpade 2012. "Kami sudah putuskan Pelatnas untuk ke SEA Games akan dimulai November karena tim U-23 ini juga harus bertanding di Pra Olimpiade yang akan digelar mulai Januari 2011," ujar Ketua Umum PSSI Nurdin Halid di Jakarta, Minggu (24/10). Selain Pelatnas SEA Games, menuru rencana, mulai 8 November sampai 29 Desember juga digelar persiapan dan pelaksanaan turnamen AFF Cup 2010. Dengan demikian, untuk klub yang pemainnya dipanggil Pelatnas, dipastikan istirahat dari kompetisi. Kebijakan tersebut sesuai dengan butir kesepakatan dalam Rapat Kerja Nasional PSSI yang digelar di Bandung belum lama ini.

Kebijakan ini pun dipertegas lagi setelah PSSI dengan Badan Tim Nasional dan pelatih Timnas, Alferd Reidl secara bersama membahas persiapan Timnas dengan klub-klub Indonesia Super League (ISL), di mana masalah stamina pemain menjadi sorotan utama sebagai sisi lemah Timnas selama ini. "Sesuai hasil evaluasi kami dengan pelatih timnas, stamina itu menjadi kendala utama para pemain timnas kita. Saya akan undang lagi Riedl untuk evaluasi lanjutan," ujar Nurdin Halid.

Pada kesempatan itu Nurdin menegaskan bahwa evaluasi yang dimaksudkannya terhadap timnas dan Pelatih Alfred Riedl tidak serta merta harus mengganti figur. "Hubungan kerjasama antara pelatih Timnas dan pelatih klub juga menjadi fokus perhatian kita bagaimana menyinkronkan kinerja para pemain di Timnas," tandas Nurdin Halid. ***
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...