Asep Sumantri Pelatih Persib U-21


Ketua Umum Pengcab PSSI Kota Bandung, H. Dada Rosada akhirnya menunjuk Asep Sumantri sebagai pelatih yang akan menangani tim Persib Bandung U-21 di Liga Super Indonesia (LSI) U-21 2011 mendatang. Selain Asep, Dada juga kembali memberikan jabatan manajer kepada Edi Djukardi yang sukses mengantarkan tim ini menjadi juara LSI. Keputusan Dada tersebut disampaikan Ketua Bidang Organisasi Pengcab PSSI Kota Bandung, H. Oce Permana di Mes Persib, Jln. A. Yani Bandung, Senin (15/11). Oce mengumumkan keputusan tersebut setelah mendapatkan arahan dari Ketua Harian Pengcab PSSI Kota Bandung, H. Dandan Riza Wardana.

"Sesuai arahan dari ketua umum dan ketua harian, Pengcab PSSI Kota Bandung harus bergerak cepat. Karena itu, setelah menerima surat resmi pelimpahan wewenang pengelolaan Persib U-21 dari PT PBB, ketua umum langsung menetapkan Asep Sumantri sebagai pelatih dan Edi Djukardi sebagai manajer dari beberapa kandidat yang diajukan," papar Oce. Dikatakan Oce, setelah menunjuk manajer dan pelatih, Dada memerintahkan kepada manajer untuk menyusun ofisial tim dan pelatih kepala menunjuk asistennya.


Dengan demikian, Asep yang sudah mengantongi Lisensi B ini akan menggantikan Mustika Hadi yang memilih menjadi staf pelatih tim Pra-PON Jawa Barat. Mantan gelandang bertahan Persib era 1990-an ini mengakui, tugas yang diembannya cukup berat, apalagi ada target untuk mempertahankan gelar juara. "Mempertahankan gelar juara itu lebih berat. Apalagi masa persiapan cukup mepet. Namun, saya akan berusaha mengoptimalkan waktu latihan sekitar satu bulan ini. Mudah-mudahan bisa mempertahankan gelar juara. Karena itu, saya mohon dukungan dari semua pihak," kata pemain yang turut mengantarkan Persib menjuarai Kompetisi Perserikatan 1989-1990, 1993-1994 dan Liga Indonesia (LI) I/1994-1995 ini.

Untuk mempercepat program persiapan, Edi dan Asep langsung memrogramkan seleksi pemain yang bakal direkrut untuk memperkuat Persib U-21. Seleksi tahap pertama akan dilakukan pada tanggal 16-18 November di Stadion Persib. "Kita sudah mengirimkan surat pemanggilan pemain kepada 36 klub anggota Pengcab PSSI Kota Bandung. Masing-masing klub boleh mengirimkan maksimal 4 pemain kelahiran tahun 1990 untuk mengikuti seleksi," kata Edi Djukardi. ***
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...