Bawa Angin Perubahan


Terpilihnya Daniel Darko Janackovic sepertinya membawa angin perubahan di tim Persib Bandung. Dikabarkan, salah satu rencana perubahan pelatih asal Perancis ini adalah perombakan skuad Maung Bandung untuk musim depan. Tidak heran, karena Daniel sudah akan berwenang secara penuh mengatur hal-hal teknis permainan termasuk pemilihan pemain.


Menurut kabar yang beredar, Daniel akan mempertahankan 9 pemain Persib Bandung musim lalu. Mereka adalah: Markus Horison, Wildansyah, Maman, Nova Arianto, Atep, Munadi, Eka Ramdani, Hariono, dan Airlangga.

Perombakan ini memang sudah sepenuhnya ada di tangan Daniel. Pelatih yang lahir tahun 1967 ini memang diberi kepercayaan penuh oleh manajemen untuk menentukan pemain-pemain yang diinginkannya. Hal ini diutarakan oleh manajer tim, Umuh Muhtar.

“Ini juga adalah hasil rapat bersama konsorsium. Manajemen dan konsorsium sepakat tidak akan ikut campur soal siapa pemain yang dilepas atau dipertahankan musim nanti. Saya sudah tidak punya wewenang lagi. Biar kita beri kepercayaan Daniel mencari skuad terbaik bagi tim ini,” jelas Umuh, dalam konferensi pers, Selasa, 27 Juli 2010.

Seperti janjinya yang terucap beberapa waktu lalu ketika diperkenalkan kepada publik, Daniel bertekad akan membenahi mental bertanding anak-anak Maung Bandung. Dan nampaknya, pembenahan ini akan dimulai dengan melepas sebagian besar pemain dan mempertahankan pemain-pemain yang bisa mendongkrak penampilan tim Maung Bandung.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...