Eka tak Ikut Rombongan


Eka Ramdani tidak menampakkan diri bersama rombongan dalam keberangkatan menggunakan pesawat dari Bandung menuju Surabaya, di Bandara Husein Sastranegara, Jumat (16/7). Kondisi memar di kaki kiri gelandang andalan Persib Bandung itu rupanya belum pulih setelah bertabrakan dengan kiper Palber, Rabu (14/7) lalu. Padahal, sebelumnya Eka masih bisa menghadiri sesi latihan terakhir dengan stamina yang kurang fit, Kamis (15/7).

Tidak stabilnya kondisi Eka diungkapkan pemain bernomor punggung delapan itu dalam status Blackberry Messengernya. Ketika rombongan Persib bertolak ke Malang, Jumat pukul 10.00 WIB, Eka menyatakan, berada di rumah (at home) dengan menampilkan ikon sakit.

Selain Eka, pasukan "Pangeran Biru" saat itu tidak lengkap dengan kehadiran striker Budi Sudarsono dan Satoshi Otomo yang memang tidak diboyong ke Malang karena cedera. Sementara itu, Budi pergi lebih awal dari tim menggunakan kereta api untuk pulang dulu ke Kediri sebelum pergi ke Malang. Pada jajaran pelatih pun, sosok Yusuf Bachtiar tidak juga tampak dalam rombongan.

Manajer Persib Umuh Muchtar mengatakan, Eka tidak ikut serta dengan tim menuju Malang dengan menggunakan pesawat. Ia berharap, kondisi Eka segera pulih dan segera bergabung dengan tim melalui penerbangan Sabtu (17/7) ini. Sementara itu, Yusuf mengalami demam dan akan menyusul tim apabila kondisnya memungkinkan.

Menurut Umuh, apabila Eka tidak jadi berangkat, hal itu akan membuat kekuatan tim sangat riskan. "Dengan kondisi seperti ini, saya tetap berharap semoga target kita tercapai dan diberikan jalan yang terbaik. Mudah-mudahan pemain lengkap. Harapan itu masih ada," katanya seusai mengantar tim di Bandara Husein Sastranegara.

Umuh menambahkan, pada pertandingan nanti, dengan hasil imbang, dirinya tetap bersyukur. "Arema sekarang ini saya tidak tahu persis. Katanya krisis, tetapi takutnya hal itu hanya trik mereka untuk mengendurkan kesiapan kita. Akan tetapi, apabila krisis yang menimpa Arema memang terbukti benar, saya turut prihatin," ungkapnya.

Pelatih Persib Robby Darwis mengatakan, Eka masih sedang menjalani proses pemulihan. Ia berharap pada anak asuhnya tersebut segera sembuh agar bisa memperkuat pasukannya dan tampil maksimal.

Konsisten

Persib akan tampil konsisten pada leg pertama babak "Delapan Besar" Piala Indonesia 2010 lawan Arema meskipun menghadapi perubahan jadwal yang simpang siur. Hingga informasi terakhir, juara Liga Super Indonesia itu akan menjamu Persib pada Minggu (18/7) pukul 15.30 WIB. Sebelumnya, Persib diagendakan bertanding pada pukul 21.00 WIB dan sempat dimajukan pada pukul 19.00WIB.

"Saya sudah mendengar pertandingan dimajukan lagi jadwalnya. Seharusnya jadwal pertandingan jangan simpang siur seperti ini. Asalnya jam sembilan berubah lagi jam tujuh, terus sekarang main sore. Jadwal ini atas kemauan siapa dan apakah jadwal yang terakhir ini sudah disetujui semua pihak dan sudah pasti," ujar Robby.

Menurut Robby, mengingat jadwal yang sewaktu-waktu berubah, para pemain tetap bisa tampil dengan penuh motivasi.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...