Persib Ingin Curi Poin


Persib Bandung menargetkan untuk meraih poin pada laga pertama babak 8 Besar Piala Indonesia melawan Arema Indonesia di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (18/7). Pasalnya, poin itu akan menjadi modal bagi Persib saat menjamu Arema di kandang nanti.

"Kami ingin bisa meraih poin di Malang nanti. Minimal kita tidak kalah. Karena jika kalah, laga selanjutnya akan menjadi lebih berat bagi Persib," ujar Manajer Persib Bandung, H. Umuh Muchtar saat mengantar skuad Persib Bandung berangkat ke Malang di Bandara Husein Sastranegara, Jumat (16/7).

Menurutnya, Persib telah bertekad memberikan yang terbaik pada laga melawan Arema nanti. Meski tanpa Satoshi Otomo yang didera cedera, Persib tetap akan bermain ngotot.

"Kekuatan kita memang tidak sempurna. Satoshi cedera, sedangkan Eka Ramdhani masih belum bisa dipastikan main. Tetapi dengan kekuatan yang ada, kita akan tetap berjuang," katanya.

Umuh menegaskan, kabar yang beredar, Arema memang tengah kurang kondusif. Hal itu dikarenakan Arema tengah mengalami krisis finansial. Namun Umuh enggan melihat hal itu sebagai sebuah keuntungan bgai Persib. Bagi Umuh, Arema tetaplah tim yang menjuarai Liga Super Indonesia.

"Pokoknya kita melawan Arema. Mau kondisinya seperti apa, kita tetap harus berjuang untuk meraih poin," tegasnya.

Hal senada diungkapkan pejabat pelatih Persib Bandung, Robby Darwis. Selain harus meraih poin, Robby berharap anak asuhnya bisa mencetak gol di kandang lawan. Karena akan sangat menguntungkan bagi Persib jika kelolosan ke semifinal harus ditentukan agregat gol.

"Memperoleh satu poin saja sudah baik, apalagi jika bisa memenangkan pertandingan. Tetapi saya ingin tim bisa mencetak gol," ujarnya.

Menurut Robby, para pemain memahami misi yang harus diselesaikan di Malang nanti. Sehingga mereka pasti tidak akan membuang kesempatan.

Disinggung tentang materi Arema yang akan dihadapi nanti, Robby berkeyakinan, Arema akan tetap bermain seperti di LSI. Sejumlah kasus yang menimpa Arema belakangan ini tidak akan memengaruhi permainannya.

"Mereka pasti tetap ingin menang. Dengan kualitas apa pun, Persib tidak boleh menganggap enteng. Persib tetap harus berjuang untuk meraih poin," tukasnya.

Source: GM
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...