Abdul Rahman Sempat Nervous


Salah satu pemain muda yang memulai debutnya di Persib adalah bek tengah Abdul Rahman. Pemain bertinggi 1.90 meter tersebut dinilai cukup baik memainkan perannya malam lalu saat berhadapan face to face dengan tok skor LSI musim lalu Aldo Baretto. Apalagi sepanjang babak kedua, pelatih Junaedi menginstruksikan pada pemainnya untuk memakai strategi bola-bola atas yang ditujukan ke jantung pertahanan Persib.


Mantan pemain Persita Tangerang berusia 22 tahun ini ternyata sangat tangguh dalam bola-bola atas, setiap ada bola crossing yang datang ke daerahnya, ia jangkau mendahului Aldo.

Tidak ada yang menyangka, sebelum pertandingan ia mengaku gugup pada laga debutnya bersama Persib Bandung. “Saya gugup mas, walaupun sudah sering bermain sebagai pemain inti di Persita, saya merasakan hal berbeda disini. Ini karena Persib adalah klub besar,” ceritanya kepada SIMAMAUNG.

Padahal pada kompetisi Liga Indonesia 2006/07, Rahman yang kala itu baru berusia 18 tahun sudah pernah bermain di stadion Jakabaring ini. Saat itu Persita masih diarsiteki oleh Benny Dollo, dan Sriwijaya FC yang baru berubah nama dari Persijatim berhasil menundukan timnya.

Ketika ditemui kembali setelah pertandingan, Abdul Rahman mengaku lega dan senang karena Persib bisa menang dengan skor 3-2. Walaupun begitu, ia mengakui masih terdapat kesalahan yang dilakukannya di lini belakang yang bisa kebobolan sampai 2 gol.

“Di lini belakang kita masih harus memperbaiki kekompakan dan komunikasi. Kita juga masih sering panik jika diserang,” ungkapnya.

Untuk itu, Abdul Rahman bertekad untuk terus berlatih dengan serius agar penampilannya bersama rekan-rekan di lini belakang dapat terus berkembang sehingga dapat meningkatkan performa tim. Termasuk untuk pertandingan selanjutnya melawan tuan rumah Sriwijaya FC yang diakuinya akan lebih berat karena mereka didukung pendukungnya.

Ditemui ditempat terpisah, setelah melihat laga pertama, pelatih Daniel Janackovic mengatakan para pemain muda yang terdapat di Persib masih bisa berkembang seiring dengan latihan yang akan dijalani mereka.

“Para pemain muda masih membutuhkan banyak latihan. Dan saya pikir, jika mereka berlatih dengan sungguh-sungguh, mereka akan menjadi pemain yang bagus dimasa depan,” kata Daniel janackovic.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...