Persiba Kehabisan Bensin


Pelath Persiba, Junaedi menyatakan bahwa kekalahan timnya, Beruang Madu dari Maung Bandung disebabkan oleh kelelahan fisik yang dialami timnya. Sebelumnya, ia menyatakan akan melakukan rotasi untuk menghadapi Persib, namun dengan kekuatan tersisa yang hanya berisi 8 pamain berusia 21 tahun, Bang Jun, sapaannya mengurungkan niat rotasinya tersebut dan memainkan pemain inti yang dua hari lalu mengalahkan Sriwijaya FC dengan skor 3-0.



“Kebugaran kita tidak ada lagi. Sekarang dalam keadaan puasa, dan kita hanya mempunyai waktu istirahat 1 hari saja, dan langsung bermain malam ini. Memang kondisi kita kurang bagus,” ungkapnya pada sesi konfrensi pers setelah pertandingan.

Bang Jun lalu mengatakan bahwa ia awalnya akan melakukan rotasi, namun ketika ia melihat ke deretan pemain di bangku cadangan, berjejer 8 pemain berusia 21 tahun, ia mengakui dirinya idak berani menurunkan para pemain muda untuk menghadapi Persib. Apalagi lanjutnya, Persiba ingin menghormati turnamen ini sehingga keputusan untuk menurunkan tim inti yang akhirnya diambil.

Terkait hal ini yang bisa juga menimpa Persib, Junaedi mengatakan bahwa Persib bisa memenangkan pertandingan jika memang mempunyai kondisi fisik yang lebih bagus dari timnya.

“Kita lihat saja nanti, jika benar Persib punya kondisi fisik yang bagus, mungkin mereka bisa menang lagi,” ujarnya.

Persib akan kembali bermain pada hari rabu besok, untuk menghadapi tuan rumah Sriwijaya FC. Sebelumnya Sriwijaya FC berhasil ditundukan Persiba di laga perdana Grup B. Sehingga Persib hanya membutuhkan hasil imbang melawan Laskar Wong Kito untuk memastikan lolos ke babak final yang akan dilaksanakan pada tanggal 5 September depan masih di Palembang.

Apakah kondisi fisik para pemain Persib bagus, seperti pertanyaan Bang Jun? Ini tugas pelatih Daniel Janackovic dalam menyusun strategi.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...