Persib Bandung Targetkan Menang


Persib Bandung menargetkan kemenangan dalam laga perdana mereka melawan Persiba "Beruang Madu" Balikpapan pada Djarum Inter Island Cup (DIIC) 2010 di Stadion Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, Senin (30/8) ini. Persib menganggap pertandingan ini sangat penting dan serius meski berupa pertandingan pramusim menjelang Liga Super Indonesia.

Persib akan menunjukkan hasil pemantapan tim yang diintensifkan selama hampir sebulan terakhir ini. Persib akan mewaspadai tim "Beruang Madu" yang telah membungkam tuan rumah Sriwijaya FC 3-0 pada laga pembukaan DIIC Grup B, Jumat (28/8) lalu.

Pelatih Persib Daniel Darko Janackovic mengatakan hal itu kepada wartawan Pikiran Rakyat Novianti Nurulliah dan Ade Bayu Indra seusai uji coba lapangan di Stadion Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, Minggu (29/8) sore. Menurut pelatih keturunan Serbia itu, kemenangan telak yang diperoleh Persiba merupakan hasil kerja tim yang bagus. Ia melihat Persiba dibangun dengan kerja sama pemain andal.

"Saya menyaksikan pertandingan mereka. Saya melihat ada sekitar 4 hingga 5 pemain di Persiba yang cukup efektif dalam bermain. Salah satunya Aldo Barreto. Kemenangan 3-0 untuk mereka merupakan hal wajar. Persib hanya perlu melakukan pengorganisasian tim dan konsentrasi untuk menghadapi mereka," tutur pelatih berusia 43 tahun itu.

Menurut Janackovic, tim asuhannya harus mampu memetik kemenangan di Palembang.

"Saya berharap menang, tidak peduli berapa pun skornya. Kalau kami ditahan imbang, saya kira akan sulit melangkah pada pertandingan kedua. Dengan demikian, tertutup kemungkinan untuk Persib bisa melaju ke final," ucapnya.

Pada latihan terakhir, Janackovic tidak melakukan perubahan pemain yang akan menjadi starter pada pertandingan nanti. Ia menempatkan pemain yang sama ketika Persib berlatih di Bandung.

Posisi kiper ditempati Cecep Supriatna. Pada lini belakang, Wildansyah bek kanan, Yudi Choerudin dan Abdul Rahman sebagai stopper, serta Isnan Ali bek kiri.

Lini tengah ditempati Airlangga Sucipto yang diplot sebagai gelandang serang di sayap kanan, Hariono tetap sebagai gelandang bertahan, Esteban Vizcarra gelandang serang, sedangkan Siswanto di sayap kiri. Di lini depan, Janackovic memercayai Pablo Alejandro Frances dan Cristian Gonzales.

"Mereka yang memakai rompi merah saat latihan, besok akan menjadi pemain inti. Ya kita lihat saja nanti. Persib harus melawan tim yang berpenampilan baik," ujarnya.

Ia menambahkan, posisi pemain saat itu memang belum lengkap. Janackovic masih menunggu tujuh pemain lagi yang akan bergabung setelah turnamen tersebut. Mereka adalah lima pemain timnas dan dua pemain asing asal Asia.

Wakil Manajer Persib Dedy Firmansyah menambahkan, pertandingan Senin ini merupakan gambaran hasil latihan yang dibangun Janackovic sejak 5 Agustus lalu. Ia mengharapkan tim bisa menuai hasil terbaik karena persiapan dinilainya sudah cukup maksimal. "Persib harus lebih baik dan juara. Jangan merasa terancam dengan lawan yang menang 3-0 kemarin," ucapnya.

Sementara itu, di kubu "Beruang Madu", pelatih Junaedi yang dihubungi terpisah tidak berkomentar banyak mengenai Persib. "Saya belum tahu apa-apa mengenai Persib, karena mereka juga tim yang baru terbentuk. Pada DIIC kali ini pun kami baru pertama kali bertemu," tuturnya.

Junaedi mengatakan, kemenangan sebelumnya merupakan bekal yang telah dikantongi timnya untuk pertandingan kedua mereka. Setidaknya, mereka harus mengalahkan Persib agar memastikan diri ke babak final.

"Ya sebenarnya saya tidak menargetkan tim juara. Akan tetapi, bohong kalau saya tidak ingin juara. Kami harus optimistis bisa menang kembali. Ya lihat saja nanti," ujarnya.

Menurut Junaedi, pada laga menghadapi Persib, timnya kemungkinan mengalami rotasi. Pasalnya, kondisi anak asuhnya belum pulih seratus persen. "Tim hanya sempat istirahat sebentar saja, langsung dihadapkan dengan pertandingan lagi. Dengan demikian, harus ada perubahan dan apa pun itu kami harus siap," ujarnya.

Source: PR
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...