Cafe Persib Bergemuruh


Suasana di Cafe Persib, Jln. Sulanjana No.17 Bandung berlangsung meriah. Hal itu terjadi saat striker Christian Gonzalez membuat gol balasan pada menit 60 setelah menerima umpan dari Eka Ramdani. Sebelumnya, para bobotoh lebih banyak terdiam membisu terutama setelah gawang Persib yang dijaga Markus Haris Maulana kebobolan pada menit 21 oleh Hendro Suswanto.

Kegiatan "nonton bareng" di Cafe Persib ini sudah menjadi agenda rutin setiap pertandingan tandang Persib dan disiarkan langsung Antv. Sebenarnya kegiatan ini tanpa melalui perencanaan, tetapi karena sudah menjadi agenda rutin, bobotoh datang dengan sendirinya.

Saat pertandingan berlangsung, bobotoh terlihat tegang karena Persib justru bermain santai. Untungnya, Persela juga bermain di bawah "form" terbawa irama permainan Persib, sehingga bola lebih sering berada di tengah lapangan. Namun, ketika Persib secara perlahan melakukan serangan, tanpa komando bobotoh bertepuk tangan dan bersorak. Jika serangan gagal menghasilkan gol, mereka kompak bersuara pelan," aahhh...."
Baru pada menit ke 21 bobotoh langsung terdiam saat Persela bisa mencetak gol. Ekspresi bobotoh beragam. Ada yang menutup wajah dengan kedua telapak tangannya, menggebrak meja, memegang kepalanya, dll. Sesudah itu, yang terlihat wajah tegang.

Masuknya Jejen membuat bobotoh makin bersemangat menyaksikan di layar televis. Aksi dia membuat decak kagum bobotoh dan memberikan pengharagaan dengan tepuk tangan. Pada menit ke 60, cafe bergemuruh. Bobotoh berteriak melampiaskan kepuasannya setelah Gonzalez bisa menyamakan skor 1-1. Setelah gol itu, setiap pemain Persib menciptakan peluang mereka berjingkrak dan berteriak kegirangan.

Seorang bobotoh, Aria Sanjaya mengakui menonton pertandingan Persib sendirian kurang seru. Karena itu, dia sengaja datang ke Cafe Persib bergabung dengan bobotoh lain memberikan dukungan kepada Persib. "Seru banget. Tegangnya sangat terasa, kalau sambil nonton banyak orang. Nanti saya pasti datang ke sini lagi," ujarnya. ***
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...