Persib Mencuri Poin di Lamongan


Tim Persib berhasil mencuri poin di Lamongan setelah sukses menahan seri tuan rumah Persela 1-1, pada Djarum Liga Super Indonesia (DLSI) 2010-2011, di Stadion Surajaya Lamongan, Selasa (28/9). Hasil ini sesuai target, dimana Persib bertekad bisa meraih poin di Lamongan, meski hanya satu biji kemenangan.

Persib tertinggal pada babak pertama melalui gol gelandang Persela Hendro Suswanto pada menit 21. Ia melakukan tendangan dari luar kota penalti, dan bola menyusur ke pojok kanan gawang Persib tanpa bisa diantisipasi kiper Markus haris Maulana. Tertinggal 0-1, Persib berusaha mengejar ketinggalan, karena serangan terburu-buru membuat mereka sulit menembus pertahanan Persela.


Pada babak kedua, Jejen Zaenal Abidin masuk menggantikan Siswanto. Sementara Atep digeser dari gelandang kanan ke kiri mengantikan posisi yang ditinggalkan Siswanto. Pelatih Jovo Cuckovic menempatkan Jejen di gelandang kanan. Perubahan materi pemain di lini tengah ini, membuat serangan Persib lebih hidup. Jejen di sayap kanan dan Atep di kiri, rajin membuka daerah sehingga sering menciptakan umpan silang.

Dalam sebuah serangan, pada menit 60, Eka Ramdani dari sektor sayap kiri Persela memberikan umpan lambung ke kotak penalti dengan kaki kiri. Bola berhasil melewati jangkauan Fabiano, dan tepat mengarah ke Christian Gonzalez. Striker asal Paraguay itu dengan mudah meneruskan bola dengan sundulan, dan mengecoh kiper Choirul Huda yang sudah terlalu maju meninggalkan sarangnya. Skor berubah 1-1 dan bertahan hingga bubaran. ***
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...