Jovo Sangat Senang


“Saya sangat senang karena saya sekarang adalah pelatih dari Persib Bandung. Sebuah klub besar yang mempunyai supporter terbaik,” kata Jovo Cuckovic sesaat setelah ia memimpin latihan tim Persib Bandung pagi tadi di stadion Siliwangi.



Walaupun tidak begitu lancar berbahasa inggris, pria asal Serbia berusia 61 tahun ini tidak bisa menyembunyikan wajah senangnya ketika para wartawan mengerubunginya.

Jovo lalu mengatakan, ia sudah mempunyai Lisensi A UEFA sebagaimana yang disyaratkan oleh PT Liga Indonesia untuk bisa menangani klub di Liga Super.

“Saya sudah 25 tahun menjadi pelatih di Serbia. Beberapa pemain saya kini sudah banyak yang berhasil, seperti Javanovic yang kini di Liverpool, Marco Pantelic, mantan Ajax Amsterdam yang kini bermain di Olympiakos, dan banyak pemain lainnya,” ungkap Jovo.

Ketika ditanya tentang targetnya selama melatih Persib, Jovo tidak setuju jika target juara hanyalah targetnya sendiri. Menurutnya, target juara adalah target semua orang. Mulai dari supporter, pemain, pelatih dan pengurus.

“Tugas saya adalah melatih para pemain, dan menjaga supaya tim mempunyai komunikasi dan motivasi yang baik,” lanjutnya.

Maka elemen-elemen lainnya juga harus saling membantu sesuai perannya untuk menggapai target juara tersebut.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...