Tak Ada Latihan Sore


Eka Ramdani dkk. mendapat kesempatan istirahat lebih lama. Kamis (30/9) sore tidak ada agenda latihan. Menurut pelatih Jovo Cuckovic, pada latihan pagi cukup berat dan pemain masih mengalami kelelahan. Jika dipaksakan latihan, kurang bagus bagi pemain karena nanti waktu pemulihan kondisi fisik akan lebih lama. "Tidak akan jadi masalah. Tadi latihan pagi juga cukup berat. Cuaca panas akan sangat menguras stamina," ujarnya.

Jovo meminta pemain menikmati libur latihan ini dengan istirahat yang cukup dan tetap memerhatikan gizi makanan. Ia tidak ingin pada saat pertandingan melawan Deltras, Sabtu (2/10), para pemain masih dilanda kelelahan. Sebelum melakukan pertandingan, Persib masih memiliki waktu sehari untuk melakukan latihan, Sabtu (1/10). Bisanya hal itu digunakan untuk uji coba lapangan di Stadion Gelora Deltra Sidoarjo.


Menurut Jovo, pada latihan pagi intensitasnya cukup tinggi. Pemain diharuskan sering bergerak meminta bola atau membuka ruangan. Hal itu, selain menjaga kekompakkan permainan, juga memulihkan kondisi fisik pemain. Ia menilai kondisi fisik pemain masih stabil dan diharapkan pada laga melawan Deltras pada kondisi puncak. Sekretaris tim, Yudianan mengatakan Persib mendapat kesempatan uji coba lapangan Stadion Gelora Delta pada pukul 8.00 WIB.

Salah seorang gelandang, Jejen Zaenal Abidin mengakui pada latihan pagi cukup berat dan menguras stamina. Namun, kata dia, latihan seperti ini masih tergolong normal dan pernah diberikan Jovo pada latihan-latihan sebelumnya. "Mungkin karena cuaca panas, stamina menjadi cepat menurun," ujar Jejen.

Jejen memanfaatkan waktu libur latihan hanya berdiam diri di kamar. Ia lebih memilih istirahat di kamar daripada jalan-jalan karena faktor cuaca. "Malas keluar, panas. Lebih baik tiduran saja," ujarnya. ***
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...