Jovo Genjot Fisik Pemain


Para pemain Persib digenjot latihan fisik pada latihan di Lapangan Brigif Cimahi, Selasa (26/10) pagi. Namun, Eka Ramdani dan Baihakki Bin Khaizan tidak mengikutinya, karena masih dalam proses pemulihan cedera. Eka masih merasakan ngilu di bagian bokong, sedangakan Baihakki yang mengalami cedera punggung kaki, menjalani latihan terpisah.

Latihan berlangsung selama 2 jam penuh. Intensitas latihan cukup tinggi sehingga pemain mengalami kelelahan. Pelatih Jovo Cuckovic mengatakan, kondisi stamina pemain mengalami penurunan setelah menjalani dua laga kandang melawan Persiba Balikpapan dan PSM Makassar. Untuk itu, kondisi stamina mereka perlu ditingkatkan lagi.


"Saya tidak akan membiarkan stamina para pemain semakin turun. Karena itu, ketika usai menjalani program fisik, mereka harus tetap bergerak dan berkonsentrasi mengontrol bola. Jadi mereka terbiasa bergerak dan tidak berdiam diri saat latihan, apalagi saat bertanding nanti," ujar Jovo. Pelatih asal serbia itu menilai masih ada waktu untuk mengembalikan stamina Atep dkk. sebelum bertandingan melawan Persija Jakarta, Sabtu (30/10).

Pada latihan tersebut, pemain melakukan lari cepat bolak-balik dengan jarak 5 meter, 10 meter, 15, 20 meter, 25 meter. Setelah melakukan itu, pemain tidak bisa langsung istirahat, mereka harus berlatih kontrol bola. Latihan ini diterapkan untuk lebih meningkatkan penguasaan bola dan konsentrasi. Pada saat pemain sedang kelelahan, biasanya konsentrasi mudah hilang. ***
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...