Prediksi Final Piala AFF Versi SBY

Tim nasional Indonesia akan melakoni partai hidup mati di dua laga final kontra Malaysia di ajang Piala AFF. Prediksi ala pengamat sepakbola tentu sudah biasa. Bagaimana dengan prediksi orang nomor satu di Republik, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono?
"Yang dapat memberikan analisis dan prediksi, ya tentu pengamat sepakbola," kilah SBY saat didesak untuk memberikan prediksi partai final Indonesia kontra Malaysia.
Meski enggan memberikan prediksi langsung, namun SBY tetap menyimpan keyakinan pasukan Garuda saat ini punya keuntungan lebih dibanding lawannya Malaysia.
"Timnas kita saat ini memiliki banyak kelebihan dari sisi agresifitas tinggi, kemampuan bertahan yang bagus, serta mobilitas yang tinggi. Kita punya striker lebih dari satu, tidak semua timnas negara lain memiliki striker seperti kita. Jadi sebenarnya Insya Allah besar kemungkinan kita menang," lanjut SBY.
Namun, SBY juga tak lupa menyelipkan pesan kepada pasukan Garuda agar tak menganggap enteng Malaysia meski pada penyisihan grup lalu telah dihancurkan 5-1. Pasalnya, grafik permainan Harimau Malaya terus meningkat dari laga ke laga.
"Tetapi sekali lagi jangan underestimate meskipun kita sudah mengalahkan 5-1. Ini set up baru dan tetap bermain sebaik-baiknya. Dan jangan diberi beban timnas kita, berikan dukungan, semangat dan doa saja. Mudah- mudahan berhasil (juara)," lanjut Sang Presiden.
"Saya optimis dengan permainan yang baik dan tetap mempertahankan apa yang dilakukan timnas selama ini, maka kita akan berhasil memenangkan kejuaraan ini," pungkas SBY.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...