SBY Minta Kenaikan Harga Tiket Final Ditinjau

Keputusan Panitia Lokal (LOC) untuk menaikkan harga tiket partai final Piala AFF 2010 mengundang banyak reaksi. Salah satunya, tak terkecuali dari orang nomor satu di Republik, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. SBY mengaku menerima banyak pesan pendek (SMS) tentang itu. Karena itu, dia meminta LOC dan PSSI untuk menimbang kembali keputusan itu.
"Mulai tadi pagi saya dapat banyak SMS yang mengeluhkan kenaikan harga tiket yang besar. Saya harap PSSI mempertimbangkan semangat kebersamaan dan dukungan rakyat kita yang tinggi," kata SBY usai menghadiri peringatan Hari Ibu di Taman Mini Indonesia Indah, Rabu, 22 Desember 2010.
"Tolong diatur jangan sampai terlalu tinggi kenaikannya sehingga di luar kemampuan sebagian besar rakyat kita. Jangan kita hanya kejar keuntungan semata. Semangat luar biasa ini harus kita jaga. Kalau memang ada kenaikan seharusnya ada kelas tertentu yang tidak dinaikkan. Sekali lagi saya minta PSSI memperhatikan betul suara rakyat kita," tambah SBY.
Sebelumnya, LOC memang telah memutuskan untuk menaikkan harga tiket final Piala AFF antara Indonesia melawan Malaysia. Tiket dijual dengan harga termahal mencapai Rp1 juta dan termurah Rp75 ribu.
"Kenaikan ini biasa, kan sudah di final. Pas Piala Asia kemarin juga harganya segini," ujar Ketua Umum PSSI Nurdin Halid, beberapa waktu lalu.
Indonesia kebagian jatah menjadi tuan rumah leg ke-2 Final Piala AFF pada 29 Desember 2010 mendatang. Untuk laga final ini, tiket VVIP dibanderol Rp1 juta atau naik dua kali lipat dari harga tiket semifinal atau empat kali lipat dibanding babak penyisihan grup.
Sedangkan tiket VIP Barat dijual Rp500 ribu, VIP Timur Rp350 ribu, Kategori I Rp200 ribu, Kategori II Rp150 ribu, dan kategori III Rp75 ribu.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...