Lapangan Siliwangi Dalam Kondisi Buruk, Persib Tidak Punya Pilihan


Beginilah jadinya jika klub seperti Persib Bandung tidak mempunyai stadion sendiri. Setelah stadion Si Jalak Harupat menolak disewa Persib dengan alasan sedang direnovasi, pilihan satu-satunya adalah dengan menggunakan stadion lama milik Kodam III Siliwangi. Sialnya, kondisi lapangan stadion Siliwangi saat ini dalam keadaan rusak parah setelah dalam tiga hari, 16-18 juli lalu digunakan sebagai tampat festival.


Sebagai klub yang tidak mempunyai stadion, hal ini harus diterima. Persib tidak punya pilihan lain selain stadion yang telah berdiri selama 54 tahun ini. Menjalani putaran kedua Babak 8 Besar Piala Indonesia, Persib Bandung akan menjamu tamunya Arema Indonesia di stadion Siliwangi.

“Kita memang tidak mempunyai pilihan lain setelah tidak dapat menggunakan stadion Gedebage. Namun pengelola stadion Siliwangi berniat memperbaiki beberapa bagian dari lapangan mulai siang ini. Kita lihat saja hasilnya nanti. Mudah-mudahan masih dapat digunakan Persib,” ujar Budi Bram, sektretaris panpel melalui sambungan telepon.

Panpel Persib memang sudah mengantungi ijin dari kepolisian wilayah Bandung untuk menggelar pertandingan di stadion Siliwangi pada hari Kamis sore. “Jadi masalah ijin sudah turun, sudah tidak ada masalah. Jadi mohon untuk penonton yang akan hadir, untuk menjaga ketertiban dan keamanan kota Bandung,” lanjutnya.

Sementara, Stadion yang digadang-gadang akan menjadi salah satu stadion bertaraf internasional di Indonesia, Stadion Gedebage, tidak jelas kapan akan rampung, setelah dua tahun lalu dipublikasikan, peletakan batu pertama pembangunan.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...