Stadion Siliwangi Tak Layak Mengelar PI ??


Jika panpel Persib Bandung sudah tak mempunyai pilihan untuk mencari alternatif stadion, selain Stadion Siliwangi sebagai wadah digelarnya laga second antara Persib Bandung vs Arema FC, Kamis (22/7) sore lusa.

Masih ada hal yang perlu dipikirkan, yaitu apakah layak Stadion Siliwangi mengelar laga sekelas PI di mata petinggi sepakbola Indonesia (dalam hal ini PT LI).

Dengan kondisi lapangan yang rusak berat, rasanya aneh untuk tetap mengelar laga sekelas Piala Indonesia di stadion berkapasitas 25.000 penonton itu.

PT LI sebagai badan yang mengurusi kompetisi sepakbola tertinggi di Indonesia memang belum memberikan tanggapan mengenai hal ini. Namun, jika melihat dari segi kelayakan dan standaritas dari penilaian untuk verifikasi di awal kompetisi lalu, Stadion Siliwangi saat ini sepertinya sangat jauh kata layak.

Baca juga : Rumput Stadion Siliwangi, Berat Untuk Normal

Budi Bram, sekretaris panpel Persib Bandung sendiri hanya bisa berdoa dengan kondisi rumput Stadion Siliwangi. “Kita lihat saja hasilnya nanti, Mudah-mudahan masih dapat di gunakan Persib,” jelasnya.

Harapan besar agar kondisi rumput stadion kembali normal adalah satu-satunya harapan agar laga ini tetap nyaman untuk di saksikan. Dengan rentang waktu 2 hari sebelum kick off, harapan untuk melihat rumput kembali normal memang sulit terkabul.

Kemungkinan buruknya, meski sudah mengantongi ijin dari pihak kepolisian, bisa saja larangan untuk mengelar pertandingan Kamis lusa datang dari PT LI akibat kondisi lapangan yag tak layak. Persib pun dipastikan bakal dinyatakan kalah WO akibat gagal mengelar pertandingan.

Semoga Panpel segera menemukan solusinya. Amin **
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...