Tidak Mungkin Menggelar Pertandingan Di Siliwangi

Kepastiannya sudah didapat. Kondisi lapangan Siliwangi tidak memungkinkan untuk menggelar pertandingan sebesar babak 8 besar Piala Indonesia antara Persib Bandung melawan Arema Indonesia. Hal ini disampaikan oleh Inspektur Pertandingan dari PSSI, Ramli, dan wasit yang akan memimpin pertandingan, Olehadi.



Sebelumnya, pada saat technical meeting yang dimulai dari pukul 14.30 di mess Persib, terjadi perdebatan alot antara pihak panpel Persib dengan pihak Arema yang menyatakan bahwa lapangan Siliwangi dalam kondisi tidak siap untuk menggelar pertandingan sebesar ini. Dan pada akhirnya, seluruh komponen yang terlibat, yaitu wakil dari panpel Persib, wakil dari klub Arema, para perangkat pertandingan, dan Inspektur Pertandingan sepakat untuk meninjau langsung kondisi lapangan.

Setelah melihat dari dekat, baik Inspektur Pertandingan dan Perangkat Pertandingan menemukan beberapa hal yang membuat lapangan dikatakan tidak aman bagi pemain. Salah satu yang membuat khawatir adalah adanya banyak paku yang masih berserakan di lapangan.

“Tidak mungkin pertandingan digelar disini. Terlalu berbahaya buat para pemain,” ujar Olehadi sambil menunjuk sebuah paku.

Sehari sebelumnya, baik tuan rumah Persib Bandung maupun tamunya Arema Indonesia mengeluhkan kondisi rumput Siliwangi yang dalam keadaan rusak parah. Kedua tim sepakat, dalam kondisi ini, mereka mengkhawatirkan akan ada kejadian yang berakibat pada cedera pemain.

“Jika saja ada rumputnya, kami masih bersedia main disini,” ujar Wakil Manajer Arema, Rudy Susamto.

Namun sampai saat ini, panpel pertandingan Persib masih mengusahakan opsi terakhir yang masih mungkin dilakukan. Opsi itu adalah memindahkan pertandingan ke stadion Si Jalak Harupat, soreang. Meskipun terdegar berat, namun sebagai upaya penyelamatan pertandingan Persib, tidak ada alternatif lain yang dapat dilakukan.

Kondisi rumput Stadion Si Jalak Harupat sendiri dikabarkan dalam kondisi normal dan dapat digunakan. Namun masih banyak prosedur yang harus dilalui jika akan menggunakan stadion yang terletak di stadion ini. Termasuk ijin kepolisian untuk ada penonton yang sepertinya akan sulit didapatkan dan ijin pengelola stadion untuk menggelar pertandingan.

Kubu Arema sendiri hanya bisa menyerahkan segalanya kepada yang berwenang, dan bersedia menunggu keputusannya sampai malam ini.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...